Minggu, 07 November 2010

KEBUTUHAN dan KEINGINAN

KEBUTUHAN dan KEINGINAN


KEBUTUHAN

Kebutuhan adalah sesuatu hal utama yang diperlukan oleh manusia, sehingga dapat mencapai kesejahteraan dalam hidupnya, bila ada diantara kebutuhan tersebut yang tidak terpenuhi atau belum terpenuhi maka manusia akan merasa kurang sejahtera atau merasa ada sesuatu hal yang kurang dalam hidupnya. Dapat dikatakan bahwa kebutuhan adalah suatu hal yang harus ada, karena tanpa itu hidup kita menjadi kurang sejahtera atau kita merasa hampa dalam menjalani hidup ini.


KEINGINAN

Keinginan adalah sesuatu tambahan dari kebutuhan yang diharapkan dapat dipenuhi sehingga manusia tersebut merasa lebih puas. Akan tetapi sifat manusia dari awalnya tidak akan pernah merasa puas, walaupun sudah memilikinya. Namun bila keinginan tidak terpenuhi manusia tidak akan merasa kekurangan atau kurang sejahtera, jika manusia tersebut mensyukurinya.


KESIMPULAN

            Jadi kesimpulannya adalah kebutuhan itu lebih baik di utamakan atau kita penuhi lebih dulu dari pada mendahulukan keinginan. Sekalipun perbedaan antara KEBUTUHAN dengan KEINGINAN sangatlah tipis.

(Sumber dari artikel berjudul ”Kebutuhan VS Keinginan”, oleh: Ahmad G. )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer