Jumat, 29 Juni 2012

MYOB

SOAL:
1.      Apa yang kalian ketahui tentang buku besar ?
2.      Apa yang kalian ketahui tentang neraca ?
3.      Jelaskan yang kalian ketahui tentang MYOB ?
JAWAB:
1.      Buku besar adalah catatan berupa kumpulan rekening neraca dan laba rugi, yang merangkum catatan akuntansi, jumlah rekening yang digunakan oleh perusahaan, besar kecilnya perusahaan, dan berbagai informasi yang dibutuhkan. Buku ini mencatat perubahan-perubahan yang terjadi pada masing-masing rekening, dan pada akhir periode akan tampak saldo dari rekening-rekening tersebut. Setiap transaksi yang telah dicatat dalam jurnal akan dipindahkan ke buku besar secara berkala.
2.      Neraca merupakan suatu daftar berkaitan dengan posisi keuangan. Neraca dibuat pada tanggal tertentu, biasanya pada hari terakhir dari suatu bulan atau tahun tertentu. Neraca memuat daftar harga dari hutang dan modal perusahaan pada saat tertentu, yang disusun berdasarkan kecepatan atau kelancaran.
3.      MYOB adalah software akuntansi yang saat ini banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan dalam rangka ameningkatkan efisiensi dan efektiitas dalam menghasilkan laporan keuangan. MYOB didesain untuk memenuhi kebutuhan penyediaan informasi akuntansi, sekaligus sebagai alat pengolah laporan keuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer